Sekilas kekhawatiran tentang motor matic


Sebelumnya ane minta maaf bro…
tulisan ini bukan bermaksud menyinggung…
hanya risau ane tentang motor matic.
jadi sebelumnya….
PISS dulu ya……

Yamaha,Honda,Suzuki, sedang ngebut jualan matic, dari blognya tmcblog, banyak ane baca tpt matic ini dan matic itu,
dan terbukti ,jualan matic mereka diterima pasar..ada mio..ada scoopy..ada beat..ada spacy,spin dll…lengkap lah..mulai dari yang low end, mid end sampe high end kaya PCX. Mulai dari yang fiturnya minim, bagasi luas, diklaim tarikan kenceng ampe fitur yang lux. Ada banyak pilihan motor matic buat semua kalangan, mulai dari kalangan ekonomi menengah ke bawah ampe kalangan ekonomi yang biasa naik moge. Pokoknya tinggal pilih!

Motor matic….
memang pas untuk kondisi jalan di indonesia, semua bisa.
matic berprinsip PALUGADA(apa lu mau gw ada),mau ngebut…? tinggal gas, macet….?tinggal gas,bawa barang….? bagasi luas. Bahkan tukang ojek juga di dekat ane kos di daerah universitas Indonesia hampir semua pake matic, Alasannya…. praktis.

Semua tinggal betod gas….
wuzzzzzzz…………………….

Sedemikian mudah dan praktisnya mengendarai motor matic, anak kecil yang kakinya juga belum bisa menyangga motor langsung seruntulan di jalan. ABG-ABG Stabil (bukan labil ) main gas aja waktu naik matic. Buat pengendara matic, asal setang masuk, gas langsung….wuzzz… Srantal-sruntul di jalanan kecil tanpa ba bi bu. Ugal-ugalan di gang, di celah sempitt…duhhhh..bikin semrawut broooo…. Udah gak kehitung ane hampir(bahkan sudah) celaka di jalan karena ada pengendara matic yang seenaknya ngambil jalan, seenaknya tarik gas begitu ada celah buat masuk. Tanpa mengenal engine brake main gas dan rem sekena-nya…

Motor matic itu praktis..cocok buat di Indonesia, tapi berkendara lah dengan penuh tanggung jawab. Jangan asal tarik gas…mentang-mentang motornya mendukung. Terus tanggung jawab siapa ini? Tanggung jawab semua pihak! Masyarakat, orang tua yang anaknya dibeliin matic, pemerintah yang harus menjamin keselamatan warganya…semuanya…dan yang jelas tanggung jawab ATPM juga. Memang sih udah ada kampanye safety riding dari ATPM..tapi kayanya masih kurang deh…mengingat saat ini matic juga dipake buat para pengendara pemula yang baru naik motor.
Kalo perlu, semua ATPM (terutama yang punya produk matic) bikin kampanye bersama agar pengendara matic bisa berkendara dengan aman dan bertanggung jawab! Silakan tarung habis-habisan berdarah-darah dalam menjual motor matic nya..tapi akan sangat bijak juga bersatu agar konsumen bisa menggunakan matic dengan penuh tanggung jawab!

ane setuju kalo pihak kepolisian merazia sekolah-sekolah… terutama smp dan smu….
periksa sim-nya…
karna disinyalir…. mereka ga punya sim… ato nipu umur… sudah saatnya pihak kepolisian bergerak, untuk menertibkan para alayyer ini….
bahkan anak sd aja ada yang bawa motor ke sekolah….
MASYA ALLAH

Ingat bro… with great power, comes great responsibility…itu kata mas Peter Parker Sepiderman. Matic punya power di kemudahan, kepraktisan, tarikan yang spontan…ya bertanggung jawablah dalam menggunakannya. Jangan sampai kekuatan itu malah mencelakai pengguna jalan lain. Ane bukan anti matic, ane suka..ane juga gak anti biker matic…bahkan ane sangat mengidamkan suzuki burgman 650,seperti yang ada d gambar. artikel ini ditujukan untuk oknum-oknum pengendara matic yang seruntulan gak karuan dan untuk ATPM yang jualan matic! So…dengar gak kalian wahai para ATPM!!??

source…. ngobrolmotor
kaskus
file suzuki

Tentang gc133hijrah

I love touring especially 2 wheels, bycicle, and motorcycle, 2wheels.... 1 heart
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

40 Balasan ke Sekilas kekhawatiran tentang motor matic

  1. smartf41z berkata:

    bahaya banget bagi yang baru bisa belajar trus nekat sruntulan di jalan raya. coba amati aja masih banyak yang bau kencur bahkan sim aja belum ada udah sruntulan.

    • 4201journey berkata:

      bener kang…. makanya megaprolama ane sampai kecelakaan gara2 menghindari alayyer bonceng 3 tanpa helm… apesnya malah ane yang nabrak mobil yg lagi putar balik dalm kecepatan 100km…. mantab…. sekarang ane jd harus jaga2 kalo ketemu matic d jalan.
      makasi udah mampir…. sukses dan sehat selalu kang

  2. Taufik berkata:

    yang masalah bukan motornya, namun man behind the gun
    setuju butuh intensifitas dan pematangan buat siapapun yang berada di belakang setang motornya biar bisa ride safely

    • 4201journey berkata:

      setuju kang….
      yuk sama2 kita didik keluarga kita ……….. krna motor itu jauh lebih berbahaya dari mobil…. imho.
      trima kasih udah mampir.sukses dan sehat selalu kang….

  3. Black_Viper berkata:

    Ane pernah mengajukan pertanyaan seperti itu pada CEO salah satu ATPM, yg dijawab apa coba? ngapain kamu mikirin seperti itu, disini kita focus menjual produk sebanyak2nya kalau bisa melampaui target, mslh infrastruktur atpm mana mikirin mau macet mau ngga bodo amat, itu urusan pemerintah, begitukah jawaban seorang pemimpin…..

    • 4201journey berkata:

      whuaaaduh…………
      segitukah….. ngeri benerrrr bro…. itu sama dengan jual senjata,trus nyuruh yang beli untuk bunuh diri….
      makasi udah mampir bro….. sukses n sehat selalu

  4. Cb73 berkata:

    bener tuh bos…, salam kenal sebelumnya, anak sy juga ( usia 6 tahun perempuan ) dah bisa bawa Vario…, sekali diajarin ngerengek terus minta bawa tuh motor…, terpaksa daripada celaka tuh motor sy jual, ganti bebek.., biar ada alasan ga ngasih dia belajar lagi…, pindah giginya susah hehe…semua kembali ke manusianya sih.., dan yang paling penting didikan orang tua….

    • 4201journey berkata:

      wuih…… bener… dijaga anknya kang….
      anak ane 9tahun udah bisa pake megaprolama,
      meskipun kakinya masi belum sampai…..
      tapi ga bakal ane ijinin pake motor sendirian tanpa ane dampingi…
      sampai punya sim.
      naik sepeda aja ato jalan kaki…
      makasi dah mampir kang….
      sukses n sehat selalu…..

  5. #99 bro berkata:

    Ane sopir robot ompong
    Ane @L4y….?

  6. kopi_tubruk berkata:

    Emang bener mas, etika berkendara skg sudah sangat parah. Jangankan serantal-seruntulannya, make peratalan yg ada di motor aja blom bisa. Buktinya skg pengendara motor cenderung make lampu jauh meskipun di dalam kota dan jalanan sempit. Kalo pengendara yg berlawanan silau kan bisa celaka tuh. Kalo dikasih tanda, bandel aja/atau emang gak tahu caranya. Kalo emang gak tahu caranya artinya blom berhak dapat SIM. Kalo gak mau pindah ke lampu dekat pasti termasuk yg serantal-seruntul. Saya setuju kalo ada razia dan re-test drive, kalo gak lulus langsung cabut SIM. Biar lebih bisa menghargai sesama pengendara. Peace deh….

  7. satrio berkata:

    sebenarnya miris…cuma bisa ngelus dada ngeliatnya…

  8. daru vixionr15 berkata:

    Untung saya smu udah punya sim, no nembak umur, no nembak

    Sekedar saran itu tulisan masya 4wl mending diganti jadi masya Allah😀

    Safety can be fun

    • 4201journey berkata:

      wah…… ini dia ada anak sekolahan….. ane suka sama anak ini…. sangat kritis, motornya juga khas… sport anak smu…
      vixioner nih…. tapi ane yakin… Daru bukan alayyer….
      soale daru exist mencari ilmu,paling tidak d tmcblog
      udah disunting… MASYA ALLAH-nya…
      maksud hati untuk menulis arab, apa daya takud salah…(masi gaptek komputer) belum tau gimana cara nulis arab di komputer.
      mohon bimbingannya….
      makasi udah mampir daru…. ane respect sama Daru.
      sehat n sukses selalu buat Daru.

  9. dany :) berkata:

    baru saja saya muter2 di jln,sore gini padat bener.lg nyantai riding tahu2 dua motor bebek dan matic nyruntul dari belakang.matic bawa adiknya yg msh kecil,bebek bertigaan.untung ak waspada jd nyantai aja.nah sepertinya bukan hanya matic sj yg ngalay ya mas bro🙂

    • 4201journey berkata:

      benar banget bro…. bukan matic-nya yang salah… tapi yang bawanya yang ga bener.
      karna hampir 80% anak sekolah pake matic, bahkan motor sport,jika yang bawa anak sekolah yg masih labil, maka pastinya juga akan sruntulan juga.
      makasih udah mampir bro.. salam kenal.
      sukses n sehat selalu bro….

  10. warung DOHC berkata:

    aku ambil matic buat dikasih top box ricecooker yg di gendong kemana2 , biar kalo dipake belanja istri muat banyak , dan ga bisa selap-selip ,😆

    dan satu lagi alasan ku ambil matic, kalo pas lagi bosen touring pake motor sport , bisa touring pake matic jalan santai tangan ga pegal main handle kopling, cocok buat menikmati pemandangan

    *aku juga eneg bgt mas liat anak SMP bawa matic ugal2 an 👿

    • 4201journey berkata:

      eh ada juragan warung dohc…..
      kehormatan buat ane….
      benar… ane juga suka matic… bahkan ada rencana mo ambil PCX(kalo ada rejeki lebih)
      karna kepraktisan n bagasi yang luas + mo dikasi full box buat turing antar kota mantab..
      memang (maaf) sebagian besar anak sekolah milih matic. dengan kepribadian yg masih labil, makanya banyak yg sruntulan.
      makasih banyak udah sudi mengunjungi warung ane. mohon bimbingannya. salam kenal.
      sukses n sehat selalu bro…

  11. fajardinihari88 berkata:

    ehehehehehe….
    FOKUS ke pengendaranya yah, kalo yang pengendaranya paham, gue rasa dia tau lah cara bawa motor apapun yang baik dan benar bagaimana, dan memang pasti didapat kenikmatan tersendiri ketika menarik gas, langsungg ngacirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr dan ini harus ada self control dari si pengendara tersebut.
    Tapi…….ketika orang tua mengizinkan anaknya yang amsih abegeh menggunakan motor matik, ini harus ada treatment khusus, artinya ada pemahaman khusus yang orang tua berikan kepada anaknya ketika menginjinkan mengendarai motor, gue sendiri dengan jelas menolak untuk mengajarkan/mengijinkan abegeh bawa motor, belum punya self control.

    • 4201journey berkata:

      ane setuju banget kang Fajar…
      Memang matic,bebek,ato sport,tergantung siapa yg pakai… Krna sekarang matic rata2 dipakai oleh biker pemula yg tadinya hanya tau pakai sepeda…..
      Salam kenal mas bro….
      Makasi udah mampir…
      Sukses n sehat selalu buat mas bro n keluarga….

  12. Dismas berkata:

    absen aja mas… hehehe…🙂

  13. Mercon C Part 3 berkata:

    gak suka matic
    soalnya,,, engine break gak ada, akselerasi kalah ama bebek, sensasi naik motor bunyi ceklak ceklek gak ada,
    apalagi sekarang populasi yang banyak = yang sruntulan juga banyak😀

  14. asmarantaka berkata:

    selain perilaku ridernya…kelebihan2 matic juga yg buat ridernya over pede:mrgreen:

    • 4201journey berkata:

      bener sekali kang… Matic memang ngacir banget…. Mantab… Makanya pas bgt,buat daerah macet seperti jakarta.
      Makasi udah mampir kang…
      Sukses n sehat selalu..

  15. nanared berkata:

    matik=praktis
    bebek & sport = ribet
    sensasi= anda lebih tahu
    SALAM KARET BUNDAR

  16. dhadyan berkata:

    Setubuh.. Eeh setuju betul sekali “man behind the gun” itulah yang paling penting bukan masalah motornya.. Coba saja tengok biker motor batangan rata2 sudah lebih safety riding karena salah satu alasannya motor batangan biasanya hanya orang2 yg sudah matang berfikirnya.. Beda dengan matic biker yg “kbanyakan” digemari oleh para 4lay yg bloom memahami teñtañg säfety ridíng..

  17. ipanase berkata:

    ane nggak khawatir

  18. uDien d'kab berkata:

    ini merupakan tantangan sekaligus peluang bagi ATPM untuk menarik simpati konsumen, optimalkan CSR dengan program safey riding khususnya untuk para pengguna matic dengan aksi simpatik …. ayooo siapa yang mau mulai …

  19. lexyleksono berkata:

    Betul sekali sekarang memang tambah banyak biker sruntulan..selap-selip sak enake udele, paling sebel klo ketemu yg melawan arah..

  20. shogun110tromol berkata:

    apa gak bosen tuh naek matik? gas, rem, gas, rem, gas, rem……stagnan gitu aja.

    Masih mending bebek, ada variasinya………….udah gitu juga gak bisa sesruntul bebek, nyobain matik rasanya gak enak, kayak gak punya kendali ke motor. Praktis sih, tapi kurang sreg…

  21. Wong_Lewat berkata:

    bukan salah metic,salahin yg pake metic😀

    Nitip Jemuran
    http://rexraider.wordpress.com/2011/08/11/43/

  22. wendakalubis berkata:

    Bener tuh, dengan semakin banyaknya pengguna roda dua (bukan hanya matic lho!) perlu sistem edukasi yang terencana dari pihak kepolisian, dalam hal ini ATPM juga dituntut kerjasamanya apalagi adanya coorporate responsibility karena menjual produknya..
    Keep safety bro!!!

Gimana opini brader

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s