Jangan samakan safety riding n safety driving


Bismillah….
Setelah melakukan blogwalking… Jalan2 cari ilmu tambahan…. Ane agak bimbang nih mengenai safety riding n safety driving….
Apa bedanya bro…..?
Menurut analisa ngawur ane…
Safety riding : berkendara aman (motor atau dan sepeda)

kalo ini adalah sepedah ane yang lagi turing jauh (bike packing)

safety driving : berkendara aman
(kendaraan roda 4 ato lebih) bahkan bisa juga termasuk traktor, kapal laut n pesawat.
Seperti kata bahasa Inggris :
wear and use yang sama2 berarti menggunakan,
wear : memakai (untuk d badan)
contoh : I wear a safety helmet for touring.
Bukan ” I used a safety helmet for touring.
Contoh USE : I used my motorcycle for touring.
Bukan : I wear my motorcycle for touring.

jadi menurut ane, jangan samakan perlakuan safety riding dengan safety driving,
apakah di mobil wajib pkai helm…?

di Indonesia tidak wajib, ga tau deh kalo diluar negeri.

juga, pada saat kita riding motor, jika kita melakukan panggilan telpon, tentu akan menyusahkan, meskipun memakai handsfree sekalipun…
kecuali yang seperti ini

sedangkan dimobil, ada fasilitas khusus bluetooth hp.
seperti yang ada di ford fiesta

sedangkan tidak ada satu motorpun yang mengunakan fasilitas ini…

banyak lagi yang bisa kita cari….
antara perbedaan antara safety riding n safety driving…
diantara brader semua ada yang bisa nambahin…

brader semua adalah inspirasi ane.
semoga berguna.

wassalamu’alaikum…

Tentang gc133hijrah

I love touring especially 2 wheels, bycicle, and motorcycle, 2wheels.... 1 heart
Pos ini dipublikasikan di Belajar Menulis dan tag , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Jangan samakan safety riding n safety driving

  1. gc133hijrah berkata:

    haiyaaah….
    baru aja ane terbitkan, udah ada yang mampir…
    makasih brader udah mampir…

Gimana opini brader

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s