Pernahkah……………?


Bismillah…

Brader sekalian…

pernahkah brader memikirkan bahwa kalo kita itu sudah sangat ketergantungan kepada kendaraan, ingatkah brader masa lalu, terutama generasi 70-80an.. yang pada masa itu kita banyak melakukan jalan kaki, ato bersepeda….?

 

meskipun sekarang mulai digalakkan lagi gerakan jalan kaki atao bersepeda, tapi ingat…. kegiatan itu justru mulai disadari oleh kaum kaya, berpendidikan yang mulai mengerti tentang berharganya sehat itu, ane yang keluarga ane banyak yang berpenyakit aneh2 dan berat sangat mengerti itu.

istri ane tumor, anak ane yang tertua DMP, anak ane yang kecil (4tahun) baru saja operasi pengangkatan tumor dan ane sendiri asma n jantung.

terkadang ane berpikir, betapa kita sangat manja sekali…

bayangkan…. kewarung untuk beli makanan yang jaraknya kurang dari 500 meter aja pake motor…? betapa manjanya…

apakah tidak terpikir…. kalo sehat itu sangat mahal….? dan kalo sakit akan lebih mahal lagi….?

tidak semua dari kita yang memiliki asuransi… ane meskipun memiliki asuransi… tapi ane tetap tidak suka sakit………….

marilah sejenak kita tinggalkan kendaraan bermotor kita…. jika memang brader ga sempat meluangkan waktu khusus yang rutin untuk berolah raga…

ane sangat merasakan hal ini, karna ane pun penyakitan…. dan ane bisa saja mati mendadak kapanpun, karna penyakit jantung ane ini….

jadi ane  telah memulai gerakan jalan kaki dan bike to work…. bahkan turingpun ane sedang latihan untuk sepedahan jarak jauh… bukan untuk menyiksa diri, tapi untuk membiasakan diri hidup sehat dan go green

 

soo….

sebelum sakit maka kita jagalah kesehatan kita… dengan meninggalkan kendaraan bermotor kita jika hanya ke warung, k alfamart, indomaret dll….

jika punya sepeda, maka jika jarak tempuhnya kurang dari 20km…. maka bersepedalah… 20km masih termasuk gowesable ko… kurang lebih 1jam…

kalo ane sudah bisa 40 menit…

jadi ingatlah…

Sehat itu mahal……….

Tapi sakit itu jauh lebih mahal…. 

Tentang gc133hijrah

I love touring especially 2 wheels, bycicle, and motorcycle, 2wheels.... 1 heart
Pos ini dipublikasikan di Belajar Menulis, hidup sehat, Motor dan tag , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Pernahkah……………?

  1. redbike92 berkata:

    sep
    di Surabaya ada jalur khusus sepeda engkol lho😀
    berati oom MegaPro lama tiap hari naik sepeda donk sekarang🙂

  2. Kiki Waskito berkata:

    pada awal tahun 2011 saya pernah Walk To Work (setengah perjalanan) dari rumah di setiabudi-kuningan ke kantor di blok m, tapi klo Walk To Home full jalan (blok m-mampang-kuningan-setiabudi) dng menempuh waktu kurang lebih 2jam. Itu semua saya jalani selama 4 bulan berturut2.
    tapi sekarang saya ikut b2w krn perjalanan menempuh waktu yg lebih cepat dan klo pulang malem lebih aman dibanding klo jalan kaki.
    salam.

  3. gc133hijrah berkata:

    hehehe ane juga dulu waktu rumah ane di utan kayu… pada saat ane masuk malam pulang pagi, ane suka walk to home… langsung sekitar 8km…. soalnya kalo naik bis ane suka pusing, apalagi malamnya ane ga tidur, karna berjaga sepanjang malam…
    saat itu ane masih dibawah… belum punya sapedah, apalagi motor….
    kalo sekarang, ane mix antara motor n sepedah….

Gimana opini brader

