Bersabarlah saat bertemu para cyclist or onthelis


Bismillah….
brader sekalian…
pernahkah pada saat riding a bike, brader melihat para onthelis, cyclist n goweser di jalan….
para penjual tahu, sayur, roti dll dengan sepeda???
apa yang kita lakukan pada saat terkena macet dan mereka sedang menggowes didepan kita…
dengan arogannya kita, kadang termasuk ane, mengklakson… toet toeeettt… tiiinnnnn tiiin … paappp paappp….
sungguh ane merasakannya sendiri… pada saat ane bike to home dari tempat kerja ane  di HR rasuna said kemarin, didaerah cikeas menuju cileungsi…. ditanjakan jembatan cikeas…
ane ngerti… para biker motor ini pingin cepat, dan ane menghalangi…
sebuah h**** T**** dengan box mengintervensi ane dengan mengklakson terus2an, sampai ane  naik ke atas trotoar…
ane juga biker… kalo dijalan rata pasti ane bisa ngejar n kepruk kepalanya pake sepeda…
tapi sudahlah… marah, kesal dendam tidak ada gunanya…. nanti pasti ada yang balas…
brader sekalian….
apakah itu perlu…? mana braderhoodnya…?
ane disetang sebelah kiri motor ane sudah lama ada bel sepeda, jika ane menemui kejadian kaya tadi ane tidak pakai klakson hella ane yng bisa mengagetkannya… cukup… tiiinggg tiiiing… sambil kasi jempol kiri….
brader… compliment jempol kiri itu menyemangati kami para cyclist lo… karna berfungsi sebagai Nos and Turbo di 6000rpm..

Pesan ane, jika bertemu goweser, onthelis, cyclist dijalan, apalagi segala tukang yang bekerja memakai sepeda ato gerobak gowes….

maka bersabarlah…. jangan mengklakson dengan panjang, apalagi kita juga tau, mereka ga bisa minggir.

jika memang perlu mengklakson, cukuplah 1x dan pendek… tin, pap, toet. itu insya Allah tidak akan membuat kesal, dan menyumpah dalam hati…

jika sempat brader menuju cianjur, bandung dll melewati jonggol pada pagi hari di saat weekend diatas jam 8:00 am, lihatlah,…. banyak goweser jarak jauh melewati daerah itu….

semoga kita sebagai biker, mobilis  lebih lembut lagi hatinya…. bukan tetap mengangkat dagu kepada kaum yang lebih lemah….

semoga berguna…..

Tentang gc133hijrah

I love touring especially 2 wheels, bycicle, and motorcycle, 2wheels.... 1 heart
Pos ini dipublikasikan di Belajar Menulis, Motor dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

19 Balasan ke Bersabarlah saat bertemu para cyclist or onthelis

  1. son berkata:

    Bang ane juga cyclist lho

  2. warung DOHC berkata:

    yang penting waspada kalau ketemu onthelis yang sudah simbah simbah .. biasanya unprediktif ngambil jalur nya 🙂

  3. bapakeVALKYLA berkata:

    kalo sepeda, jarang tak klakson..
    kalopun klakson, paling cuma 1x

  4. Hendro berkata:

    Salam kenal om, pengalaman yang mengesalkan memang tapi tetap bersabar dan bergowes ria. termasuk dosa-dosa saya sebelum ber b2w. Ohhhh maafkan saya buat para goweser smua…

  5. miauwsaber berkata:

    Jadi inget kalaw lagi selap selip kemacetan, ke sebelah kiri, kadang malah tiba2 ketemu tukang gerobak, tukang kayu pake sepeda, … kesel sih sebenarnya (di dalam hati) , karena kita maunya cepat,…yeah…well, memang kalaw sudah dijalan raya, kita harus mengutamakan “Tepo Seliro/tenggang rasa” dibanding sekedar mena’ati peraturan jua, …. jadi yah … sing sabar aza lah, … toh selambat2nya naik motor dijamin lebih cepat daripada naik angkot …. thx 4 remindz U Mas bro … Salam Ninja Brotherhood … =)

  6. ahmad dulkani berkata:

    Kalo ketemu rombongan fixie yang kalo jalan suka ngobrol sebelah-sebelahan sampe 5-8 sepeda, sambil smsan/telponan, nyeberang jalan ga pake nengok kiri kanan, ga kasi tanda pula, trus bikin macet jalan, di klakson pendek sekali sok ga dengar, eh d klakson lagi malah ngajak berantem… Gimana kang? Suka emosi soalnya… Padahal saya juga biker dan cyclist… Bikin males keluar (pake motor atau sepeda) tiap malam kamis, malam sabtu sama malam minggu (waktu keluarnya anak fixie)..

  7. adyalfarizi berkata:

    salam…ane sebagai pengendara roda dua turut prihatin.memang kebelakang ini Biker pade gila mentang mentang bawaannya gede semaunye yg gobloknya tau lg macet lampu merah tetep kelakson gak henti2.tapi gak semua(mudah-mudahan)insya allah tulisan ente ane sebar ke sesama biker bermesin salam.

  8. bensdoing berkata:

    benar sob….mrk jga adlh goweser lingkungan.. Salam kenal dan salam gowes!

  9. saya pernah ngalamin kya gitu kang… ketika sedang goes on the road.. mulai dari di klakson sampai di salip mepet2..
    ngomong suka goes kmna nih kang..? sya suka goes ke daerah bondol, atau ke sodong. klo minggu… kumpul di metland transyogi.. boleh nih kapan2 goes bareng..😀

  10. Muhammad Aulia berkata:

    ane juga biker dan cyclist bang tapi ane bukan anak fixie:mrgreen:

Gimana opini brader

