Honda vario 125 pgm-fi ternyata tidak siap pakai


kedua motor ane
bismillahirrahmanirrahiim.
Brurnses penggemar roda dua.
Ini adalah gambaran Gc tentang honda vario 125 selama Gc memakai motor ini selama 1 bulan lebih. Ada berbagai macam keunggulan juga banyak juga kekurangannya…
Tetapi yang jelas, mengapa Gc memilih honda vario 125 pgm-fi, lebih dikarenakan fungsionalitas.
Lanjut Gc katakan karena honda vario 125 itu memiliki berbagai macam hal yang sama sekali tidak dimiliki oleh kompetitornya…
Gc mulai dari berbagai keunggulannya.
1. Bagasi luas berkapasitas 18liter helm in.
2. Kapasitas tangki bensin yang besar. 5,5 liter. Cocok buat perjalanan short touring disekitar 200km.
3. Cbs, combine brake system. Edisi maret 2013 sudah ditambah dengan idling stop system. Dimana sistem ini sangat membantu.
Terutama dengan cbs sistemnya. Berhenti mendadak dengan hanya meremas tuas rem belakang tidak membuat roda belakang mengunci, ini adalah yang menurut Gc sangat membantu dijalan licin.
Iss. Honda vario 125 yang gc miliki tidak memiliki fitur ini. Tidak ada yang Gc bisa sampaikan disini.

Itulah 3 keunggulan yang gc bisa rasakan sangat membantu operasional dalam berkendara.

Dan ada beberapa yang gc rasakan tidak enak, yang membuat Gc menulis bahwa honda vario 125 itu tidak siap langsung untuk dipakai…
1. Harus memanasi motor kurang lebih 2-3menit. Jika tidak cukup panas, maka honda vario 125 akan tersendat-sendat, istilahnya mbrebet. Padahal Gc juga memiliki honda megapro lama, tidak perlu 2-3menit motor langsung bisa dikendarai tanpa masalah. Bagaimana jika Gc harus terburu-buru pergi, apakah harus menunggu mesin selama 2-3menit? Wasting time broo…
2. Akselerasi awal tergolong lambat, padahal mesin 125cc, jika mau mendahului kendaraan dijalan menanjak yang tidak curam, macam fly over, harus mengambil ancang-ancang dari jauh.
Solusinya bisa pakai per cvt honda pcx. Tapi apakah konsumen harus mengakali kendaraan honda vario 125 ini?. Inilah sebabnya Gc tulis bahwa honda vario 125 tidak siap. Terutama tidak siap touring.
Buat apa kecepatan tinggi jika akselerasi lambat.
Gc adalah penyuka turing, dan saat ini sedang menunggu per cvt honda pcx. Untuk upgrade akselerasi honda vario 125 pmm-fi milik Gc.
Itulah kelemahan utama yang menurut Gc sangat memprihatinkan….
Selebihnya macam jok keras, bodi belakang yang kosong, ngorok dan lain-lain, bukanlah hal yang gc terlalu perhatikan…
So ahm… Perhatikanlah akselerasi honda vario 125 pgm-fi mu…
Honda pcx 125 dan honda vario 125, menggunakan mesin yang sama, tetapi mengapakah honda pcx 125 lebih bagus akselerasinya…???

Tentang gc133hijrah

I love touring especially 2 wheels, bycicle, and motorcycle, 2wheels.... 1 heart
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

46 Balasan ke Honda vario 125 pgm-fi ternyata tidak siap pakai

  1. orong-orong berkata:

    joss, ane pertamax

  2. gc133hijrah berkata:

    P e r t a m a x R a c i n g
    oktan 100

  3. gc133hijrah berkata:

    Astaga…. Ane kalah diwarung sendiri….😀

  4. Sigit berkata:

    mungkin karena masih baru mas, imho
    dulu motor saya (bebek tapi) waktu msh baru jg harus dipanasi agak lama dulu baru siap jalan
    sekarang dah 2 taun, panasin bentar aja dah langsung ngacir😀

  5. ipanase berkata:

    soal manasis ya begitulah, vario 110 kalau dipaksa langsung gas mbebet2 juga

    • gc133hijrah berkata:

      Ooo gitu ya Pan…. Makasi, ane soalnya baru pertama kali punya n pk matik buat sehari-hari… Dulu punya karisma dr baru soalnya ga pk mbrebet, bisa langsung geber setelah 1menit dipanasin d pg hari, thanks ya…

  6. lexyleksono berkata:

    Gak apa2 laah, 2 menit kan cuma sebentar aja, bagus jg utk memberi waktu mesin panas sblm meluncur. Yg keluaran baru vario 125 katanya sdh gak ngorok lagi lho…

    • gc133hijrah berkata:

      Siap Oom lexy…. 2menit itu juga masih berasa berat tarikannya… Tinggal ane review aja nih per cvt pcx.
      Jd berasa mobil taft bokap dulu, mesti panas dulu baru ngaciiir….

  7. gc133hijrah berkata:

    Siap Oom lexy…. 2menit itu juga masih berasa berat tarikannya… Tinggal ane review aja nih per cvt pcx.
    Jd berasa mobil taft bokap dulu, mesti panas dulu baru ngaciiir….

  8. Iank Ardian berkata:

    ane rasain tanjakan nagrek dari ciamis ke jakarta,memang kurang tenagay harus ancang2 jauh baru ada tenagay.

  9. ekomoker berkata:

    lha vario ku kok cuma butuh waktu 10 detik masbro? apa ada yg salah sama varioku?

  10. aliroz!k!N berkata:

    motor sy sudh iss ambil bln 4 kmrn tp mmg msh agak nyendat bila pagi hari lgsug dpke wlpun selalu sy panasin sktar 2-3 menit smpe skr msh pke pertamax 92 klo dah panas tarikannya lumayan enteng tp sy yg kurg suka it joknya terlalu keras,dan klo mau d standar tengah berat bget nariknya.sekian.

  11. ya benar…walaupun sudah dipnasi sekitar 2-3 menit atau lebih.
    masih mbrebet…dan joknya terlalu keras…

  12. gotip berkata:

    xeon Rc ga pernah ada masalah selama 7 bulan pake. gw ga nyesel beli xeon Rc, terbukti beberapa kali di adu dengan vario, xeon ga bisa di lewatin bro hehehee malah ketinggalan jauh tuh vario pgm fi sama xeon rc. di tambah lagi vario itu desaign warnanya membosankan. ini berdasarkan pengalaman bro, banyak yg coba adu xeon rc dan vario pgm fi 125 dan hasilnya vario selalu ketinggalan jauh. ya tpi itu semua kembali lgi ke selera masing🙂

    • Bajaj berkata:

      Nah loh,knp matic dgn mesin xeon jarang di minati oleh konsumen.skrg XEON GT 125 jarang sekali berseliweran di jalan raya khusus ibukota jakarta.malah vario 125 yg semakin banyak.

  13. Syafri Joni berkata:

    Vario 125 ana juga bergetar di awal nya… sekarang malah bunyi mesinnya semakin kasar…. intinya vario 125 mengecewakan… siapa yang harus bertanggung jawab…???????

  14. desain vario ini tidak untuk kecepatan mas, jadi wajar klo suka tersendat pas awal tarikan, masalah ini mudah, masmas ini hanya perlu mengganti karet paintbelt saja secara rutin 4 bulan atau yaa sekiranya sudah mulai berasa tersendatsendat, pertanyaannya apakah dengan mengganti per cvt akan menghilangkan sendatnya vario ini?
    masalahnya ada dikaret paintbeltnya mas, lihat aja disela’nya terdapat retak-retakan itulah penyebabnya. *sumber didapat dari mekanik pribadi saya.

  15. eko354 berkata:

    Lha vario iss saya juga pada awal tarikan kalau mau jalan dari brenti (sangat) bergetar.
    Padahal scoopy istri saya sama sekali enggak bergetar.
    Harus diapakan yaa vario saya? Soale nggak nyaman kalao mau start. Saya bawa ke ahass aja ato bisa dikerjain sendiri? Takutnya butuh special tool.

  16. aris berkata:

    Iya gan saya mhon solusi nya, kan dri rumah sya langsung tanjakan nah pas lewatin tanjakan itu mtor sya pasti tersendat sendat kadang tidak bisa naik. Tetapi klo udah panass lancar2 aja

  17. yoz berkata:

    gw gak nyesel beli vario, beli bln agst 2013, gak ada ngorok, panasin cukup 1 menit langsung ngacir gak ndut2an, loss power jg gak ada, top speed pake pertamax 105kpj, pake pertamax plus tembus 110 dgn trek dan jarak yang sama, 15jt an dpt skutik keren … intinya gw puas….

  18. zens berkata:

    ana pake vario 125 cbs iss aman2 aja gan ..
    mang kalau di standar tengah berat gan tapi pas di geber diatas 100 cc ga goyang (ga kaya seri sebelum nya) ..

    mungkin karena KG nya nambah berat dibanding versi sebelumnya kali yah ..!!

  19. chamim muhadjar berkata:

    punya ane apa lagi, ane sdh make +-15bln dari bulan kedua motor sudah ngecewain, apalagi sekarang tambah parah. tarikan pertamanya kayak kambing disembelih aliasnya ngorok. suara mesinnya jadi kasar. setelah diservis agak mendingan tapi setelah berjalan 500km penyakit itu kambuh lagi. dikomplin kebengkel resminyanya katanya biasa. garnsi gak berlaku. pokoknya ngecewain buanget. untuk berjalan kcepatannya lumayan tapi hanya sampai 112km/h gak bisa lebih lagi kalah jauh sama xeon (pengalaman dipantura trek lurus tgl 07/07/2013) masih kalah sama vega r punya ane 2007 sdh jalan 6 tahun tapi buat kecepatan masih bisa capai 115km/h (pengalaman pribadi dipantura tgl,20/9/2013). kelebihan vario pgm f1ya buang2 duit, dijual gak ada harganya. perawatannya nguras kantong jauh dibanding motor2 lain.

  20. ikan_karang berkata:

    Sisteminjeksi atau fuel injection adalah sebuah sistem mekanis yang menggunakan teknologi pengontrol yang befungsi mengatur udara dan pasokan bahan bakar ke dalam ruang pembakaran secara efektif dan efisien. Sistem injeksi ini telah dilengkapi dengan sensor yang akan mengatur jumlah udara dan bahan bakar yang telah tercampur secara homogen sesuai dengan kebutuhan dan keadaan mesin saat beroperasi.

    Perbedaan antara Injeksi dan Karburator
    jika dengan teknologi injection , maka tidak ada bensin yang sia – sia saat terbakar di dalam ruang bakar , sehingga dapat menghasilkan tenaga yang maksimal. Selain itu juga emisi gas buang yang dihasilkan dari knalpot akan tetap ramah lingkungan , karena tak ada bensin yang tidak terbakar dalam proses pembakaran di mesin. Demikian info yang berkaitan tentang injeksi dan karburator semoga bermanfaat.

    silahkan coba pertamax 92 atau 95
    karena saya udah coba dengan trek lurus 500 meter tembus 115km/h

  21. syekh lemah ireng putra sunan kalijaga berkata:

    bismillahirahmanirrahim..
    saya pny pengalaman menarik. pakai vario lawas utk krj yg jaraknya 38km secara rutin klu kuisi 1liter gk prnh nyampe kerjaan pdhl jln datar. pas saya tes tryt 1ltr : 36km jln datar&32km utk kepegunungan.
    tarikan mantab tp kcepatan tiba2 hilang sesaat ketika berada di 90km/jm.
    ganti pakai mio 2010 smpe skrg,mlh agak lucu.
    krn skrg saya tinggal di bawen,sdg rmhku di jepara dg jarak 120km pas,jadi gampang tes. pakai mio utk jarak 120km ckp pakai premium 10rb wkt premium harga Rp 4500. berangkat sendiri/boncengan,lewat kota/gunung jg sama saja ckp 10rb. klu pakai pertamax ckp 2ltr tp mesin trll halus spt dg sesuai karakter mio.
    nah klu pakai oli lbh encer yaitu 10-30 mlh tambah irit tp loyo ditanjakan.
    motorku top speed cmn 100km/jm itupun getaran mesin mulai terasa pd kecepatan 80km/jm.
    nah prnh kucoba buka setelan angin 1,5 putaran dari standar bengkel,top speed tembus 110km/jam tp bensin 1 tangki tinggal dikit kira2 hbs 3ltr.
    yg kurasakan tanjakan lbh hbt dari vario,lbh irit,tp klu mesin panas tanjakan ngedrop.
    anehnya klu musim hujan mesin jd halus,tarikan makin enteng. klu setelan angin kututup 1putaran dari standarnya,tarika&tanjakanya lbh enak tp cpt panas. anehnya lgi motorku lbh berat bobotnya dari mio kakakku yg pdhl sama2 th 2010 cmn beda bulan. klu kulihat dari dokumen pengapalan seh bkn buatan jkt tp sptnya tailand/filipina.

  22. tambal ban berkata:

    untuk msalah tarikan,… rolernya ganti dr ukuran standart 18 gramm turun ke 15 gramm milik skydrive… gak sampai 100rb

  23. dhana berkata:

    haloo agan2…
    mau share vartec otf ku juga geter2, tapi wktu rpm rendah, rpm atas geter2nya ilang..
    mbrebet dulu wktu pertama2, trus ganti busi 3 kali baru sehat sentosa hehe
    minum premium kadang pertamax,top speed 110km/jam, sekarang dh 26000 km hehe
    oya,agan2 pada pakai oli apa share dongg? bingung milih oli, skrg pake federal yg ada gambar vartec otfnya(gatau variannya hehe)

  24. Melati berkata:

    kalo Vario sih emang ga siap pakai tapi siap jual *coz katanya harga purna jualnya tinggi🙂 sebel udah beli error mulu🙂

  25. Mas Jokokarta berkata:

    ha ha ha ………saya pakai v125 udah 1 tahun, tidak ada tuh gejala brebet.
    mungkin masalah kalian tuh, pada saat dihidupkan pertama motor terasa berat. sebenarnya tinggal gas agak besar aja, cuma sekali trus udah gak masalah. bukan brebet!!

  26. doddy berkata:

    Ane jg punya tuch motor vario pgm fi, ane beli tpatnya 28 februari 2014 tapi waduuuh, yg bikin pusing ane, setiap kecepatan antara 40 – 50 km/jam mesin terasa bergetar, ampe2 getaran nya terasa ampe jok, terus body dpn longgar2 jd nya setiap gas ditarik, rame bgt tuch motor berisik, terus setang bunyi, waduuuuh ane kan beli nich motor baru, bukan motor seken… kok bisa lolos gini ya, selanjutnya ane hubungi nich certinya mengeluh ke yg namanya customer care honda, sudah beberapa kali dengan 4 orang yg berbeda, belom ada penanganan nya.. ane bawa aja tuch motor langsung ke ahas nya, kebetulan tempat saya beli nich motor, pd awalnya mekanik bingung dr mana asal getaran itu, alhasil motor ane di inapkan di bengkel ahas 2 hari, esoknya ane di telp nich katanya motor dah selesai, katanya ada yg diganti di bagian cvt nya klo g salah otomatis kopling, jadi ini barang di ambil dari motor baru dr dealer terus katanya dipindahin ke motor ane, tapi hasilnya masi aja sama bergetar…ane telp lg tuch mekanik, jawaban mekanik katanya setiap motor vario begitu, tapi ane coba motor vario pgm fi punya temen, ane panteng tuch gas di 40-60 km/jam ga ada getaran ampe ke jok segala, ane dr situ langsung kirim email aja ke pihak hc3, namun belum ada jawaban, ane nanya nich kalo motor vario nya bro n sis, seperti gini ga sih…. maaf kepanjangan ceritanya…. maklum curhatan dr konsumen, hehe

  27. Putu dika berkata:

    Motor ane bru 6 bulan,udh gk normal.pdahal bru hbs servis,sminggunya lg gk mw hidup.pas hidup mesin nya,tp gk mw lamsam.knpa kah??

  28. Jordan berkata:

    Kelemahan viss klo ketemu polisi tidur suka mentok apalagi boncengan, pdhl kalo naek mio yg lbh kecil aja ga mentok, jarak bodi bawah ke aspal kurang ya cm 128 mm….. Cmiiw

  29. bima berkata:

    ane pake vario 125 iss 2013 om.. hasilnya jauh dari memuaskan.. body getar, bahan materialnya terlihat murahan dan ringkih, baru setahun pake dah ganti laher komstir 1 set, bohlam depan putus 2 kali kiri kanan, lampu rem putus 1 kali, swing arm retak, cat cepat kusam, dah ganti v-belt sm roller.. cpt aus bgt sparepart honda.. pokoknya dll deh.. honda irit.. ngibul tuh, dulu ane pake skywave 5 tahun bensinnya 1:52 rata2, masih karbu lho.. lha injeksi honda 1:50 mesti konstan di kecepatan 50an.. apa bedanya?? jujur dari awal dah ga yakin ambil honda.. cm ane nungguin penerus hayate kelamaan jd terpaksa ambil honda dulu.. kalo suzuki 125 keluar lagi lgs ane jual tuh honda.. tiap service slalu stel klep.. lama2 jebol tuh drat silinder.. skywave ane dari 0km sampe 90rb an km blm pernah klep nya di buka dan di stel.. dan slalu halus bunyinya.. ohya vario ane dah ganti roller 15gr sm perpcx, hasilnya sami mawon… 0-60 masih lemot 60-100 lumayan galak.. tp efeknya lepas gas ga ada engine brake.. langsung loss nyelonong.. bahaya banget.. standarnya masih ada dikit engine brake.. kesimpulannya buat kerja keras dan extrem.. jgn pake honda.. pasti hancur bos, begitu juga body dan cat nya.. oh ya ane diskusi sm beberapa mekanik honda, kata mereka honda mah ga ada apa2 nya sm suzuki.. menang nama doang mas.. hahaha mereka aja sepakat.. ohya motor matic itu jgn di lihat kencengnya doang ya.. tp stabilnya ketika cornering.. buat xeon sm vario 125 maaf ya.. kalian bukan apa2 buat suzuki skywave.. jauh bgt kualitas materialnya.. motor bagus itu bkn yg kenceng.. tp yg memberikan kepuasan kenyamanan dan buat irit kantong juga.. maaf ya.. ini pendapat pribadi, salam kenal semua

  30. I Wayan Primara berkata:

    setelah 3 bulan km 10.000 setang sudah dua kali dikendorkan mur komstirnya mungkin muter kanan saat dipakai jadi lama-lama setang seret sendiri? sekarang kalau stasioner rpm 1500 ada suara tambahan di primary tapi rpm dinaikkan suara hilang benar kalau pagi langsung tancap gas akselerasi lambat tapi kalau sudah panas normal, baru kemarin dikendorkan lagi mur komstirnya ngga tahu kapan lagi seret sendiri

  31. Revy berkata:

    puk lah, 3 tahun lebih pake wtf ganti per cvt pcx sma roller dari yg 15gr smpe yg 5gr udah di coba hasil nya sama aja! getaran gak ilang pas jalan pelan di tanjakan terus komstir juga udah 3x kendor. ditambah sekarang malah suka mbrebet ga jelas klw narik gas dari kosong di pelintir kesetengah. perawatan rutin servis 1bulan sekali padahal. 2 kata buat honda, KAMPRET LU! *esmositingkattinggi huehehe
    tau gini mending beli xeon RC deh, nyesel nyesel..
    tapi ga tau nih vario 125 sma 150 skrg, tampilan udah facelift. tp ngoroknya masih gak ya? awkwkwk
    salam wtf user😀

    • gc133hijrah berkata:

      Memang begitu gan….
      Mengenai cvt ane udah solve,

      ada suhunya di daerah bogor…..

      Tp kalo masalah komstir, duh belum ketemu solusinya….

      Ane pilih wtf 2013 saat itu karna lampunya yg manteng kaya motor sport…..

      Saat itu motor selain motor lki, cuma vario 125 yg lampunya ga ikut putaran gas…..

      Alhamdulillah…
      Ane udah solve masalah tarikan berat, cvt getar,
      cuma tinggal ngorok n komstir aja nih….

      Kalo ngorok biarin aja deh….
      Biar ada suaranya…😀

  32. agus berkata:

    masalah motor vario 125 ps ane baru beli dari baru motor dah sendat sendat produk cacat, produk honda sekarang buat produk asal asalan

Gimana opini brader

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s