Honda Vario 125 Gc akhirnya kalah sama banjir


Bismillahirrahmaanirrahiim
BrurNsisR2…

ternyata, akhirnya banjir dijakarta sampai juga ke cibubur-kranggan bekasi
095738_cibubur1_luar[1]
benar-benar luar biasa banjir disini, tidak disangka jalan alternatif cibubur menuju cileungsi bisa banjir juga,
dan yang membuat Gc galau bin susah adalah ternyata Honda vario 125 yang sehari-hari menemani gc kemana mana akhirnya nyerah juga….
ya benar sekali vario 125 akhirnya kalah juga sama banjir, setelah selama ini berhasil melewati banjir-banjir kecil dibawah 50cm, padahal sudah dipersiapkan untuk menerobos banjir, dengan mengencangkan dan menutup ekstra soket-soket listrik yg rawan konslet.

Setelah hari selasa lalu banjir-banjiran lagi didepan Rs mitra internasional cibubur, motor sempat mati, tapi masih bisa hidup, dengan stater listriknya, Gc pikir tidak ada masalah, bahkan rabu kemarin masih bisa dipakai jalan-jalan bersama keluarga… dan siangnya, pada saat istri Gc akan memakainya untuk menjemput jagoan gc disekolah, mendadak pakRio(vario125) Gc tidak mau hidup, bahkan lampu speedometer pun tidak hidup,
kalibrasi speedo juga tidak ada, wah ini masalah aki nih, mikir-mikir sambil garuk-garuk kepala…. karena motor injeksi sangat tergantung dengan aki…
yah dicoba saja diselah, karna yang sudah-sudah Gc melihat teman gc yang memakai NVL pas akinya soak ga bisa diselah, hidup sebentar tapi mati lagi, dan alhamdulillah… vario 125 gc masih bisa bangkit kembali, meskipun dengan lampunya yang menjadi dip-dip redup ikut tarikan gas,
huuuftt…………… benar-benar ujian ini, sudah gc sabar saja… Insya Allah akan ada rizki untuk membawa PakRio ke ahass, saat ini PakRio dirumah saja, bahkan Gc melarang pakRio untuk dipakai dulu, karna rasanya PakRio masih bisa hidup dengan tenaga sisa dari capasitor bank-nya…
sementara ini Gc Alhamdulillah masih punya Nyi Iteung sebutan istri Gc untuk Suzuki shooter hitam kami…
Alhamdulillah masih ada motor lainnya…. jika tidak ada…. jarak kerja Gc dari rumah di cileungsi ke rasuna said jakarta bisa mencapai 45km yang berarti 90km pp, naik angkot diperkirakan mencapai Rp30,000,- beda jauh dengan memakai PakRio 12,000 saja, atao 10,000 dengan shooter gc,
my Suzuki Shooter

Saran Gc bagi kaum komuter yang lebih dari 40km sekali jalan….
usahakanlah agar punya motor lebih dari satu, terutama yang irit dan tangguh, tidak terbayang bagaimana repotnya Gc jika harus kerja nguli dengan angkutan umum, sedangkan Gc masuk kerja jam 5 pagi, yang berarti harus berangkat jam setengah empat pagi, belum ada angkot tuh…. berangkat barengan sama maling yang abis ngejarah….😉

Wassalamu’alaikum wr,wb

Tentang gc133hijrah

I love touring especially 2 wheels, bycicle, and motorcycle, 2wheels.... 1 heart
Pos ini dipublikasikan di Motor, Suzuki shooter, video on youtube dan tag . Tandai permalink.

12 Balasan ke Honda Vario 125 Gc akhirnya kalah sama banjir

  1. gc133hijrah berkata:

    waduh… cepet bener ya….

  2. Sigit berkata:

    moga cepet bisa dibenerin dah mas..
    masuk jam 5? waow..😯

  3. Mase berkata:

    wakakkakakakkakkkk…
    eh punya shooter..

  4. FerryAgriadi berkata:

    Jadi itu rusak apanya kang GC ? Akinya atau kabelnya ? Barangkali saya jg mengalami kejadian serupa

  5. gc133hijrah berkata:

    Update…..
    Ternyata, sistem kelistrikan vario 125 Gc ga ada bermasalah apa2, sudah di cek di ahass, kiprok juga normal….. Tapi akinya yang tekor….
    Makanya sekarang gc bikin saklar buat on off lampu, biar aki lebih awet….

    • FerryAgriadi berkata:

      Ohhhh ternyata dari aki ya, Sy jg lampu utamanya di pasang sakelar, udh 21.000 km aman lampunya, biasa lampu klo tiap hari nyala 3 – 6 bulan udah putus lampunya, biasanya yg putus duluan yg sebelah kiri ( diliat dr kita duduk di motor )

  6. iqbal berkata:

    Assalamualaikum Mas
    Maaf, mau tanya, shooter jok & shockbreakernya keras seperti vario ngga? Kebetulan saya juga punya vario 125, nah rencana ingin beli shooter untuk ganti motor cadangan saya yang sudah tua (shogun 2008).
    Trims Mas, Wassalam.

  7. maul berkata:

    Wih jauh juga cileungsi – rasuna
    Salam ane juga dari cileungsi om hehe

Gimana opini brader

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s